Rabu, 01 April 2009

Profile PT Asuransi Syariah Mubarakah

Nama : PT Asuransi Syariah Mubarakah
Alamat : Century Tower Lantai 9 Ruang 907-908 Jl. HR Rasuna Said KAV X-2 No. 4 Jakarta Selatan 12950 - Indonesia
Telepon : (62-21) 5228145 (Hunting)
Faksimili : (62-21) 5228830
Email
: customer.services@mubarakah.com (Untuk informasi lebih lanjut)
humas@mubarakah.co.id (Untuk Komplain & Keluhan)
Situs Web : www.mubarakah.com ; www.mubarakah.co.id
Tanggal Berdiri : 18 Oktober 1993
Tanggal Beroperasi : 13 Nopember 1997
Beroperasi Syariah
: 31 Mei 2001
Jenis Usaha : Asuransi Jiwa
Modal Dasar :
Rp. 400.000.000.000,-
Modal Disetor :
Rp. 135.000.000.000,-
Jumlah Kantor : sebanyak 26 kantor layanan, yang tersebar di 13 propinsi di seluruh Indonesia

VISI / MISI

Kami membawa Ummat menuju kemakmuran, kesejahteraan dan kenyamanan di bawah perlindungan ALLAH SWT(Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghafur) melalui implementasi pokok-pokok Surat Ar Rahman : 1 - 78.

Pokok-pokok isi :

Keimanan :
Allah mengajarkan manusia pandai berbicara; pohon-pohon dan tumbuh-tumbuhan tunduk kepada Allah; semua makhluk akan hancur kecuali Allah; Allah selalu dalam kesibukan; seluruh alam merupakan nikmat Allah terhadap ummat manusia; manusia diciptakan dari tanah dan jin dari api.

Hukum :
Kewajiban mengukur, menakar, dan menimbang dengan adil.

Lain-lain :
Manusia dan jin tidak dapat melepaskan diri dari Allah SWT; banyak ummat manusia yang tidak mensyukuri nikmat Allah; nubu'at tentang hal-hal yang akan terjadi dan hal itu benar-benar terjadi seperti tentang Terusan Suez dan Panama.

TUJUAN

Menjadi perusahaan asuransi syariah nasional yang efisien, aman dan terpercaya.

SEKILAS TENTANG PERUSAHAAN

PT. Asuransi Syari'ah Mubarakah (PT. ASM) termasuk salah satu industri asuransi jiwa (life) yang berbasis syari'ah. Didirikan berdasarkan Akta Notaris Muhammad Rasyid Umar No. 111 tanggal 18 Oktober 1993 dengan nama PT. Asuransi Jiwa Mubarakah dengan menggunakan sistem operasi konvensional. Surat Keputusan Menteri Keuangan RI. No. 579/KMK.017/1997. diperoleh tanggal 13 November 1997 sebagai izin usaha dan operasinya.

Peralihan sistem operasi dari konvensional menjadi syari'ah penuh dilaksanakan berdasarkan Akta Notaris (perubahan) Chairul Bachtiar, SH., MM No. 3 tanggal 3 Mei 2001. Dengan perubahan sistem operasi ini, PT. Asuransi Syari'ah Mubarakah tercatat sebagai satu-satunya perusahaan asuransi swasta nasional yang beroperasi secara syar'iah penuh di Indonesia. Berdasarkan akta perubahan ini, struktur Modal Perusahaan adalah sebagai berikut:

- Statuter
Rp.
400.000.000.000,-
- Disetor
Rp.
135.000.000.000,-

KEPEMILIKAN SAHAM

Berdasarkan akta perubahan sebagaimana tersebut diatas, struktur modal perusahaan adalah sebagai berikut :

PT. EASCO
98

%
PT. International Islamic Education Council
2

%

NILAI NILAI PERUSAHAAN (CORPORATE VALUES)

Apa yang kami tawarkan kepada masyarakat merupakan wujud nyata dari jihad fisabilillah para stakeholder untuk menjalankan syariat Islam yang sesungguhnya, menjunjung tinggi tali silaturrahmi untuk saling tolong menolong (ta'awuni), dan memegang teguh sikap amanah. Kekuatan ummat dapat tercapai dengan mengembangkan nilai nilai :

  1. Menanamkan nilai-nilai keimanan, keislaman :

- TA'ABBUDI
- AMANAH
- ADIL
- ISTIQOMAH
- JAMA'AH
- TA'AWUN
- FASTABIQUL KHAIRAT
  1. Selalu terbuka menerima dan melakukan perubahan yang lebih baik

  2. Menanamkan semangat kerja profesional dan "teamwork"

  3. Nasabah puas, Karyawan sejahtera, Pemegang Saham untung

MANAJEMEN

Dewan Komisaris

Drs. H. Nurdin Hasibuan (Komisaris Utama)
Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M.Sc. (Komisaris)

Dewan Direksi

DR. Ir. Salim Al Bakry, MBA, AAIJ., CPLHI., ACS. (Direktur Utama)
H. Jafril Khalil, PhD., MCL., FIIS., DIF. (Managing Director)
Ferdinal, SE., M.Si., Ak. (CFO)
Parmin Sastro Wijono, AAAIJ., AIIS. (Direktur)

Dewan Pengawas Syariah

Prof. DR H.M. Din Syamsudin, MA (Ketua)
DR. H. Ibdalsyah, MA. (Anggota)
Ali Rahmat, MA. (Anggota)

Aktuaris Perusahaan

Hendri, S.Si., S.Ag., M.Si., FSAI., AAIJ.

Tenaga Ahli Asuransi

H. Jafril Khalil, PhD., MCL., FIIS., DIF.
DR. Ir. Salim Al Bakry, MBA, AAIJ., CPLHI., ACS.
Ferdinal, SE., M.Si., Akuntan.
Parmin Sastro Wijono, AAAIJ., AIIS.
Hendri, S.Si., S.Ag., M.Si., FSAI., AAIJ.
Afrizon, SE., M.Si., Akuntan.
Mahmud, S.Si., ASAI
Ridwan Djarot, AAAIJ., IIS.
Edinata, AAAIJ., IIS.
Anton Wartono, SE., AAAIJ., IIS
Ir. Elvi Irawati, AAAIJ., IIS
dr. Sutrishna Radiwinata, MBA.
dr. Sutrishna Radiwinata, MBA.
dr. Tomi Hardjatno, M.Sc.
dr. Emmy Susanti
dr. Dhito

KERJASAMA

Provider Layanan Kesehatan
Untuk melayani lebih dari 150.000 peserta asuransi kesehatan, kami telah bekerjasama antara lain dengan :

  1. PT. Global Manajemen Indonesia (GAMI), perusahaan patungan Indonesia Perancis yang sudah beroperasi di Indonesia lebih kurang 10 tahun lalu. Saat ini sudah memiliki lebih dari 470/klinik jaringan rumah sakit yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
  2. PT. Medicom Prima, perusahaan patungan Indonesia-Malaysia, yang sudah beroperasi di Indonesia lebih kurang 5 (lma) tahun. Saat ini sudah memiliki lebih dari 345 jaringan rumah sakit/klinik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
  3. Easco Medical, memiliki 320 jaringan rumah sakit/klinik dan yang sedang dalam proses bekerja sama adalah 80 jaringan rumah sakit/klinik. Merupakan salah satu perusahaan afiliasi dari Easco Group sebagai perusahaan holding PT. Asuransi Syariah Mubarakah. Easco Medical menjadi mitra perusahaan dalam melayani jasa kesehatan rawat jalan, yang saat ini diperuntukkan untuk pemegang kartu kesehatan mubarakah wilayah JABODETABEK.

SISTEM OPERASIONAL

Sebagai institusi keuangan syari'ah, PT. Asuransi Syari'ah Mubarakah berperan sebagai Lembaga Intermediasi antara potensi yang dimiliki ummatIslam Indonesia dengan tujuan yang akan dicapainya yakni menjadi ummat yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghafuur.

Sungguh sangat disayangkan, bumi yang kaya dan subur tidak mendatangkan kemakmuran, sementara ummat yang banyak tidak mampu bertindak sebagai penentu! Sekarang sudah saatnya kita rebut dengan kekuatan kita sendiri. Iman dan Islam cukup untuk mempersatukan kita, dengan semangat para lebah An Nahl marilah kita berhimpun dimana Polis Asuransi sebagai alatnya, Wadi'ah dan Ta'awun sebagai sari bunganya, dan bilangan besar menjadi tujuan atau madu.

Dari sinilah timbul energi kebersamaan yang akan mengolah bumi kita yang subur tersebut menjadi kemakmuran bagi ummat kita. Energi kebersamaan tersebut Insya Allah akan mengangkat derajat ummat Islam Indonesia saat ini dari ummat yang ditentukan dan diombang-ambingkan pihak lain menjadi ummat penenentu di Negeri tercinta ini. Apabila bilangan besar telah tercapai maka pendidikan dan kesehatan ummat dengan mudah dapat dibangun dan ditingkatkan kualitasnya sesuai dengan kebutuhan kita.

Sekarang saatnya telah tiba untuk bangkit bersama, bahu membahu, tolong menolong, lindung melindungi antara sesama anggota masyarakat, berkumpul, berhimbun, demi kesejahteraan dan kemakmuran kita bersama.


MEKANISME PENGELOLAAN DANA DAN INVESTASI

Ekonomi syari'ah dengan jelas dan terang membedakan yang hak dan bathil, yang hitam dengan yang putih, yang halal dan yang haram.

Konsep "Dari Ummat" maksudnya adalah berhimpun dan "Untuk Ummat" adalah berinvestasi. Semangatnya adalah mengangkat ekonomi ummat menjadi lebih baik dengan investasi yang menguntungkan sekaligus bersentuhan langsung dengan masyarakat luas. Jadi, langkah pertama adalah berhimpun, langkah kedua adalah berinvestasi.

Berhimpun dilakukan dalam wujud Iuran Ta'awun oleh masing-masing individu baik secara sendiri-sendiri maupun secara berkelompok (kolektif). Iuran Ta'awun yang dikumpulkan tidak untuk diminta kembali, sejak awal telah diniatkan untuk tujuan bersama, tolong-menolong sesama anggota. PT. Asuransi Syari'ah Mubarakah sebagai penghimpun Iuran Ta'awun memegang amanah untuk mengelola dan menyalurkan dana tersebut untuk keperluan ummat dalam bentuk manfaat asuransi, diantaranya adalah berupa santunan meninggal dunia, beasiswa, tabungan haji dan lain-lain.

Bentuk lain pengimpunan dana adalah dalam bentuk Wadi'ah yaitu titipan dengan tujuan investasi yang halal dan menguntungkan. Bentuk konkrit kegiatan investasi yang telah berjalan dan akan dilakukan adalah penyaluran dana ke sektor-sektor riil melalui pembiayaan dan penempatan langsung berbagai kegiatan ekonomi ummat mulai dari usaha berskala kecil dan menengah sampai ke usaha atau proyek besar yang melibatkan berbagai macam institusi Swasta maupun Pemerintahan. Investasi tersebut membuka lapangan kerja baru, melahirkan masyarakat ekonomi baru dalam konteks dari dan untuk ummat Islam Indonesia.


PRODUK

PT. Asuransi Syariah Mubarakah hadir dengan landasan operasi yang berbasis syariah di tengah-tengah masyarakat yang sedang dalam mencari rancang bangun indutri asuransi syariah yang sistematis dan utuh. Produk dan jasa yang ditawarkan memiliki kandungan filosofi dan nilai-nilai syariah yang komprehensif, sehingga menghasilkan produk-produk unggulan yang terhindar dari unsur riba, maisir dan gharar.

1. Group Product

  • Asuransi Pembiayaan dan Perluasan PHK
  • Asuransi Kesehatan (ASKES Mubarakah)
  • Asuransi Tunjangan Hari Tua (THT)
  • Asuransi Ta'awun Lith Thulab
  • Asuransi Ta'awun Al Khairat
  • Asuransi Wadi'ah Biaya Wisuda
  • Asuransi Ta'min Tabungan
  • Asuransi Ta'min Deposito
  • Produk-Produk Asuransi Tailor Made

2. Individual Product

  • An Nama Mubarakah
  • Investa Mubarakah
  • Syamila Mubarakah
  • Sehat Mubarakah
  • Zamrud Mubarakah
  • Zamrud Plus Mubarakah
  • Mubarakah Personal Protection Plan (MP3)

6 komentar:

  1. asuransi mubarak betul- betul tidak konsekuen dengan visi dan misinya. hanya mementingkan dirinya sendiri. tolong evaluasi diri. jangan suka berbohong dan munafik.

    BalasHapus
  2. memang monyet nya asuransi mubarakah ini
    taik kucing asuransi mubarakah

    BalasHapus
  3. assalamualaikum wr. wb. kak saya mau tanya ini masalah asuransi mubarokah, sebenernya yang terjadi di asuransi mubarokah itu seperti apa? dan apa solusi agar tidak terjadi lagi?
    sukron
    wassalamualaikum wr. wb

    BalasHapus
  4. Pernah mendengar populer perusahaan Travis Walikota Pinjaman? Ini adalah sebuah perusahaan pinjaman yang bekerja pada sebuah menakjubkan bunga 2,5%

    suku bunga pinjaman. Kami memberikan pinjaman dari 10.000 sampai 300000000. Kami memiliki jangka waktu pinjaman maksimum nyaman dari 50 tahun dan

    kami beroperasi rencana terbuka menghitung pinjaman. Kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman hipotek, pinjaman mobil, dll
    Kami masih dikenal di seluruh dunia untuk respon cepat dan pengiriman cepat. Karena kita didirikan pada tahun 2000, kami

    saat ini beroperasi di lebih dari 4 benua di dunia, sehingga di manapun Anda berada, kami akan membuat Anda pinjaman dengan mudah. Anda membutuhkan

    Pinjaman? adalah
    Anda menganggur dan membutuhkan pinjaman? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk kondisi kesehatan darurat? Apapun kebutuhan

    uang, kami akan memegang tangan dengan Anda untuk membuat dan mengambil beban yang lebih ringan.

    Hubungi kami sekarang melalui travismayorloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum wrwb, maaf ada yang bisa bantu saya. Saya ingin mengetahui apakah asuransi mubarakah mengembalikan dana tijarah yang seharusnya dikembalikan ke nasabah? Mohon bantuannya, dan terimakasih

    BalasHapus
  6. Apa solusi dan langkah-langkah nasabah ASM dapat pengembalian dana dari produk zamrud Mubarakah?

    BalasHapus